Rakyat Babel
Aktivitas aktivis KOPHI di pantai Lepar Pongok
Rakyat Bangka -- BANGKA - Pulau Pongok dan pulau Kelapan menjadi tujuan utama KOPHI (koalisi pemuda Indonesia) daerah Bangka Belitung dalam acara tahunan yakni KOPHI Sejukan Nusantara.

Acara yang berlangsung selama 2 hari dari 20-22 Agustus 2016 tersebut diikuti hampir 50 pemuda-pemudi yang peduli wisata Bangka, bahkan kegiatan tersebut disambut baik oleh para warga di pulau Lepar.

Dari berbagai potensi alam, sejarah, religius dan budaya yang ada di Desa Tanjung Labu, kecamatan Lepar Pongok, sebagian besar belum terekspose ke masyarakat Luas.
Ada beberapa potensi alam yang luar biasa yang belum, dikenal oleh masyarakat luas yaitu seperti syurganya snorkling di Pulau Kelapan, Wisata Sejarah Yakni Benteng Bukit Penyengat serta kuburan orang yang telah berumur ratusan tahun diDesa Penutuk.

Kondisi alam sekitar yang masih asri dan belum banyak terjamah juga menimbulkan kesan berbeda saat pengunjung datang ke lokasi. Sehingga penggunjung bisa berlama-lama menikmati wisata syurga dikecamatan Lepar Ponggok tepatnya di Pulau Kelapan dan Pulau Lepar , ujar Wenni Azela selaku Ketua KOPHI BABEL.

Salah satu penduduk yang mefasilitasi kami selama disana memberikan pelayanan wisata yang sangat luar biasa, beliau adalah orang yang peduli terhadap wisata Bangka Belitung didaerah tersebut beliau dikenal sebagai guide yang mengantar para wisatawan selama di Pulau Tersebut.

Wisata yang tersembunyi seperti hal nya terdapat dipulau Kelapan dan Pulau Lepar harus lah menjadi PR besar bagi para pemerintah untuk memfasilitasi daerah wisata tersebut agar tempat tersebut menjadi sektor pariwisata yang bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda daerah tersebut, ujar Dobby ,S.T selaku pemuda asli daerah tersebut.





Yakesma Babel
 
Top