Rakyat Babel
Rapat persiapkan peringatan 17an pemuda desa Pagarawan dan Mahasiswa KKN UBB

Rakyat Bangka - Merawang, Bangka - Peringatan HUT RI yang ke 73 sudah semakin dekat. Hampir seluruh masyarakat Indonesia turut memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini tak terkecuali masyarakat desa Pagarawan, kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Pada Senin, 16 Juli 2018 pemuda desa Pagarawan bersama tim KKN Tematik UBB dan juga beberapa perangkat desa termasuk kepala desa Pagarawan melakukan rapat bersama terkait kegiatan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI. Rapat ini dihadiri oleh kurang lebih 40 orang termasuk didalamnya anggota tim KKN UBB Desa Pagarawan. Dalam pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tentang struktur kepanitiaan, penetapan waktu, dan juga jenis perlombaan yang akan diadakan.

Dalam rapat tersebut diusulkan pula adanya perlombaan permainan tradisional ,untuk dikenalkan kepada generasi muda.

Pertandingan yang diadakan berupa sepakbola, futsal, bulu tangkis, catur, gaple, dan lomba mewarnai. Sedangkan lomba permainan tradisional akan diadakan pada hari puncak perayaan HUT RI desa Pagarawan yaitu tanggal 19 Agustus 2018.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat diharapkan bisa turut ikut serta di dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-73, dan juga untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme sesuai dengan dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Arman Safutra,S.T selaku Ketua pelaksana lomba PHBN desa Pagarawan berharap agenda tahun ini lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya dengan hadirnya peran dari mahasiswa KKN UBB.

"Kami yakin adik-adik mahasiswa KKN siap berperan untuk menyukseskan lomba PHBN desa Pagarawan tahun ini".(MA)







Yakesma Babel
 
Top