Rakyat Babel
Salah satu pelatih gerak jalan dari mahasiswa KKN UBB


Merawang - Mahasiswa KKN Tematik UBB turun tangan melatih siswa-siswi gerak jalan dalam persiapan menjelang peringatan Hari Besar Nasional HUT RI ke-73, Rabu (26/07/2018).

Para mahasiswa KKN Tematik UBB yang dilibatkan berlatar belakang pernah menjadi pasukan Paskibraka tingkat kabupaten. Mahasiswa KKN Desa Pagarawan ini bernama Sundari, Siro, Julita Pangestu, dan Eryn Oktaviani ikut melatih siswa-siswi gerak jalan untuk memeriahkan HUT RI ke-73, setiap pagi di halaman SDN 07 Pagarawan.

Sundari, salah satu mahasiswa KKN mengatakan bahwa perlu kesabaran dalam melatih gerak jalan karena para siswa-siswi SD yang masih sangat labil.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti oleh para siswa-siswi SD, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,"ujarnya.

Kegiatan latihan gerak jalan ini sudah berlangsung tiga hari belakangan ini dan kegiatan ini akan dilatih oleh 4 mahasiswa tersebut sampai selesai Hari pelaksanaan.

Kegiatan latihan gerak jalan ini terdiri dari 2 regu (1 regu siswa dan 1 regu siswi). Kegiatan ini diikuti oleh siswa sebanyak 31 orang dan siswi sebanyak 31 orang.

Sundari juga mengatakan bahwa kegiatan latihan gerak jalan ini sejatinya untuk melatih sikap, mental, dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa-siswi SD.(Perta Masella)




Yakesma Babel
 
Top