Rakyat Babel
Antusias Para Santri Nurul Hikmah saat Belajar Bersama Mahasisiwi KKN UBB


Merawang-Mahasiswi KKN Tematik UBB ikut berpartisipasi dalam kegiatan TPA ( Taman Pendidikan Al Quran ) di TPA “Nurul Hikmah” desa Paagarawan kecamatan Merawang,Senin (06/08/2018).

kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al Quran ) ini dibawah arahan langsung dari para Ustadzah dan Ustadz dalam membimbing maupun mengajar para santri santri TPA “Nurul Hikmah”.

Menurut Ibu Yana sebagai salah satu ustadzah yang mengajar di TPA ( Taman Pendidikan Alquran) “ Nurul Hikmah” di desa Pagarawan mengatakan bahwa tujuan dibentuknya TPA ini yaitu agar anak anak di usia dini sudah dapat mengenal mengenai agama yang bukan hanya dari lingkup keluarga mereka saja melainkan dari lingkup lingkungan dan pergaulan mereka juga.

Kegiatan ini sendiri berupa belajar mengaji bersama antara para santri dan mahasisiwi UBB,menghafal surat surat pendek dan ayat ayat pilihan, membaca serta menghafal bacaan bacaan sholat dan juga mendengarkan cerita cerita rasulullah  S.A.W beserta nabi nabi A.s yang disampaikan oleh ustadzah TPA sebagai penyampai cerita.

Dengan adanya TPA ( Taman Pendidikan Al Quran ) ini, diharapkan anak anak sekolah dasar khususnya di desa Pagarawan dapat memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan hal hal positif seperti mengikuti kegiatan belajar mengaji,menghafal bacaan bacaan sholat serta surat surat pilihan di TPA Nurul Hikmah. Sehingga anak anak di desa pagarawan dapat memiliki tambahan ilmu agama yang diajarkan sejak dini agar anak anak di desa pagarawan ini memiliki bekal bagi mereka sebagai generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia.
(CF/MAP)




Yakesma Babel
 
Top