Rakyat Babel


SIMPANG TERITIP – Masyarakat Bangka Belitung meraih manfaat dari kolaborasi antara Yayasan Kesejahteraan Zakat Mandiri Bangka Belitung (Yakesma Babel), Prokami, dan Salimah Babel. Pada Minggu (20/08), Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat menjadi saksi program kesehatan gratis yang memberikan pelayanan cek kesehatan khusus bagi lansia.

Lebih dari 50 lansia mengikuti program kesehatan gratis ini, yang juga diikuti oleh 100 orang penerima manfaat program makanan tambahan. Kegiatan ini menampilkan dr. Zainal Fahmi sebagai dokter yang memberikan konsultasi medis, didukung oleh tim kesehatan dari Prokami Babel.

Sugiyanto, selaku Kepala Cabang Yakesma Babel, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari kolaborasi untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkelanjutan.

Salah satu penerima manfaat program, Sarifah, mengungkapkan pentingnya program ini bagi masyarakat lanjut usia dalam mempertahankan kesehatan mereka. Program ini turut membantu lansia untuk tetap merasa dijaga kesehatannya.





Yakesma Babel
 
Top