Rakyat Babel
Foto bersama Panitia dan Peserta du Kegiatan Tabligh Akbar

Rakyatbangka.com - 
Pangkalpinang, (20/01/2024). Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kepulauan Bangka Belitung menggelar Tabligh Akbar sekaligus Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsil MT) yang bertajuk “Cinta Ibu sebagai Perekat Keluarga dan Bangsa” di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam agenda Salimah Babel Expo 2023/2024. Pada acara yang dihadiri sekitar 600 jamaah dari majelis taklim di Pangkalpinang ini, turut hadir Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ny. Safriati Safrizal, S.Si, M.Si yang merupakan istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali , M.Si. Selain itu juga acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Bpk. H. Johan M. Nasir, M.Pd sekaligus Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah, Ketua Mubalighoh Salimah Indonesia (MSI) Babel, Zainur S.Pd, Perwakilan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pengprov Babel, dan Yakesma Bangka Belitung.


Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan dari Haji Johan M. Nasir, selaku ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah. Disampaikan dalam sambutannya bahwa Masjid Agung Kubah Timah sangat terbuka bagi pihak manapun yang ingin memakmurkannya terutama di Bulan Ramadan yang tidak lama lagi akan tiba. 

Pada kesempatan kali ini juga Safriati Safrizal atau yang akrab disapa Nana menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas BKOW dengan anggota organisasi wanita.  Kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan lebih intens diselenggarakan terutama yang terkait dengan ketahanan keluarga di mana semakin banyaknya kasus di Bangka Belitung sepetrti penyalahgunaan narkoba ataupun KDRT. 

PW Salimah Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi pada kegiatan ini yaitu BKOW Provinsi Kep. Bangka Belitung, Komunitas ODOJ Pengurus Provinsi Kep. Bangka Belitung dan tentunya pihak Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah. Hal ini disampaikan Meirstia Qomariah selaku Ketua PW Salimah Bangka Belitung dalam sambutannya. Pada kesempatan ini juga Salimah Babel memberikan Wakaf Qur’an kepada tiga puluh Majelis Taklim yang hadir dan juga santunan kepada Yatim Dhuafa.

Adapun siraman rohani pada kegiatan Tabligh Akbar ini disampaikan oleh Ustadz Muhammad Kurnia, Lc, M.Ag yang mengingatkan tentang dosa yang tidak diampuni kecuali dengan bertaubat yang  salah satunya adalah durhaka kepada orang tua. Ustadz Kurnia juga mengajak ratusan jamaah yang hadir untuk memperbanyak istighfar di bulan Rajab ini.






Yakesma Babel
 
Top