Rakyat Babel

sumber foto dari https://www.instagram.com/melatierzaldi/

Rakyat Bangka -- Perolehan sementara pada pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) wilayah Bangka Belitung saat ini masih dipimpin oleh Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP).

Pantauan dari situs www.pemilu2024.kpu.go.id pada Rabu (21/02) hingga pukul 08.30 WIB, total suara yang masuk mencapai 71.74% atau 2953 TPS dari jumlah keseluruhan TPS sebanyak 4116 TPS.

Dengan raihan suara tertinggi sebesar 61.921, Ir. Rudianto Tjen menjadi suara terbesar dari raihan perseorang seluruh calon legislatif yang ikut kontestasi di Pemilu 2024 di Bangka Belitung.

Diposisi kedua sementara dicapai oleh Partai Gerindra dengan raihan suara sebesar 89.957 (21.61%) dengan suara tertinggi pribadi diraih oleh Melati, S.H dengan capaian 43.051 suara.

Disusul urutan ketiga capaian kursi terakhir DPR RI yakni diraih oleh Partai Golkar dengan jumlah 66.369 (15.94%) dengan suara tertinggi diraih oleh Bambang Pattijaya,S.E., M.M dengan raihan sebesar 51.333 suara.

Diketahui bahwa raihan sementara pemilihan untuk DPR RI Dapil Bangka Belitung ini memperlihatkan bahwa akan ada perubahan formasi untuk perwakilan dari Bangka Belitung yang sebelumnya dari Zuristyo Firmadata, S.E., M,M menjadi anggota DPR RI dari Bangka Belitung pada periode 2019-2024.

Namun dipemilu kali ini diduga akan ada perubahan yakni Partai Gerindra melalui Melati yang saat ini sudah menempatkan pada posisi kedua pada raihan sementara perolah suara DPR RI di Bangka Belitung.

Setidaknya hasil akhir akan tetap menunggu keputusan dari KPU RI sebagai penyelenggaran pemilu yang nanti akan menyampaikan terkait nama-nama yang terpilih secara resmi untuk menjadi anggota dewan dari Bangka Belitung. [JI]





Yakesma Babel
 
Top