Rakyat Babel


BANGKA TENGAH | RakyatBangka.com -
Adanya tarif masuk untuk pengunjung wisata pulau ketawai saat ini mendapatkan banyak respon keluhan dari sejumlah pengunjung pulau ketawai baru-baru ini.

Hal ini diketahui sejak November 2023 kemarin, pengelola wisata pulau ketawai yakni PT. Ketawai Indah Resort menerapkan tiket masuk bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau ketawai, yang diketahui tarif tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang.

Keluhan pengunjung didasari bahwa sebelumnya untuk ke pulau ketawai tidak dikenakan biaya dan hanya mengeluarkan biaya sewa kapal motor untuk menyebrang dan bayar fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sepetri gazebo dan toilet.

Salah satu pengunjung asal Pangkalpinang, Rahmat mengaku terkejut dengan adanya tarif masuk untuk pulau ketawai.

"Dulu kesini belum bayar, sekarang sudah bayar bahkan bisa dibilang fasilitas masih sama dan penggunaan fasilitas masih bayar." ungkapnya.

Sementara itu diketahui bahwa pengelolaan pulau ketawai ini dikelola oleh PT KIR yang mana sudah mendapatkan sewa mengelola pulau ketawai selama 30 tahun.

Seperti yang dikutip dalam media bnbabel.com mengambil dari pendapat dari Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa menyampaikan bahwa pihak pengelola jangan sampai mengambil retribusi masuk pulau jika belum jelas pembangunannya.

“Satu hal lagi, jangan sekali-kali mengambil retribusi masuk pulau sebelum jelas pembangunan yang mereka lakukan." Ungkap Me Hoa yang diungkapkan pada 26 November 2021.





Yakesma Babel
 
Top