Rakyat Babel

Peserta Tarhib sedang Longmarch keliling Pangkalpinang


PANGKALPINANG | RakyatBangka.com - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H, Yakesma Bangka Belitung berkolaborasi berbagi elemen organisasi menggelar Tarhib Ramadhan dengan aksiLongmarch diseputaran Kota Pangkalpinang pada Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 300 orang ini dilaksanakan penuh khidmat dan aman dari awal hingga akhir kegiatan.

Mengangkat tema Berbagi itu Keren, Yakesma Babel sebagai lembaga zakat berharap kegiatan berbagi di Ramadhan nanti menjadi semangat baru dalam memaksimalkan ibadaha di Ramadhan 1445 H.

Sugiyanto selaku Kepala Cabang Yakesma Bangka Belitung menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk syiar menyambut bulan Ramadhan. disampaikan bahwa agenda ini biasanya rutin diagendakan setiap tahun namun setelah Covid, baru tahun ini (2024_Red) agenda ini kembali dilaksanakan di Kota Pangkalpinang.

"Ramadhan tinggal hitung hari, agenda ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa sebentar lagi Ramadhan sehingga mesti bersiap-siap untuk memaksimalkan ibadah kita." ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan bahwa sebagai lemabaga zakat, Ramadhan adalah event terbesar dalam mengelola dana Zakat, Infaq dan Sedekah sehingga momentum Ramadhan menjadi ajang berfastabiqul khairot bagi kita semua.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan organisasi seperti Salimah Bangka Belitung, FSLDK Babel, KAMMI Babel, Rohis SMKN 1, Rohis SMKN 2, SMANSA, RUN Babel, PTQ Taajul Waqaar, LKSA Ad-Dhuha, SMP BEST, RTIM, dan elemen lain. [JI]






Yakesma Babel
 
Top